Teknologi Digital & Pentingnya Dalam Dunia IT


Teknologi digital merupakan tekonologi yang seluruh pengoperasiannya tidak lagi menggunakan tangan manusia. Lebih cenderung ke pengoperasian yang serba otomatis. Dalam situs lain pengertian dari teknologi digital adalah jenis transfer yang melibatkan pemberi pesan atau sebagai bentuk komunikasi diantara dua mesin dalam bentuk kode biner. Kode biner terdiri dari semua satu dan nol. Hal ini membantu proses kegiatan manusia yang membutuhkan sesuatu yang cepat dan praktis.

Teknologi digital menggunakan kode digital untuk mengirimkan sinyal dan informasi antar perangkat yang berbeda. Hal ini dapat dilakukan dengan hal-hal seperti program televisi atau suara manusia. Data tersebut diubah menjadi string dari satu nol dan bergerak cepat ke mesin berikutnya. Kelebihan dari teknologi digital adalah tidak menghadapi masalah ukuran dan kecepatan. Tidak seperti teknologi analog.

Salah satu penggunaan yang paling produktif dari teknologi digital datang dari industri telepon selular. Menggunakan teknologi digital untuk mengirimkan suara dan jenis jenis informasi. Selain itu juga ada sosial media yang menemani kehidupan kita sehari hari. Sebuah inovasi yang sangan mengubah pola hidup manusia.

Pentingnya Teknologi Digital?

Era kita ini sebagai vitalnya betapa penting teknologi digital di dalam kehidupan sehari hari kita. Membuat kita bisa mendapatkan informasi dan komunikasi data sebanyak banyaknya. Teknologi digital membuat kita lebih cepat dalam pemrosesan segala hal. Hal ini berguna dalam dunia industri. Seorang designer bisa lebih cepat membat designnya dengan menggunakan komputer dibanding langsung. Hal ini sebenarnya bisa mengurangi lapangan kerja. Karna bagi pengusaha yang mampu akan mengganti pegawainya dengan robot. Ini juga bermanfaat untuk ekonomi. Bank akan cepat dalam pemrosesan. Maka cepat juga proses perekonomian. seperti transfer dan transaksi. Dalam keamanan juga sangat membantu. Sistem yang menggunakan biner. akan menenskripsi dan menjadi suatu keamanan dalam sistem. 

Pentingnya dalam Dunia IT.

Definisi dari Information of Technology adalah suatu yang masuk dalam perkembangan, perawatan, pemakaian sistem komputer, perangkat lunak, networking, dan pemrosesan distribusi data. Pentingnya teknologi digital dalam dunia IT adalah untuk mempercepat pemrosesan. Sebelum ada teknologi digital. Banyak mesin komputer atau sejenisnya mengguanakan sistem analog. Hal ini membat kinerja suatu pekerjaan terasa sangat lama. Apalagi ketika penugasan terlalu banyak. Maka akan terjadi overload dan gagal. Maka dari itu muncul inovasi inovasi dalam dunia IT yang salah satunya adalah teknologi digital. Seperti robot yang di kontrol oleh suatu perangkat digital. Atau handphone, dan lain lain.

Teknologi digital merupakan hal inovatif yang sangat berguna dalam dunia IT. Semakin berkembangnya teknologi digital, semakin juga banyak hal hal baru di dunia ini. Karna banyak hal yang lahir dari teknologi digital. 

Sumber:
  • https://www.reference.com/history/digital-technology-93efbf266360578c#
  • https://www.accenture.com/us-en/insight-outlook-how-digital-technologies-are-changing-the-way-we-work
  • http://www.merriam-webster.com/dictionary/information%20technology

Comments

  1. tulisan yang ini juga oke, ditunggu 2 tugas terakhir yaa

    ReplyDelete

Post a Comment