SIstem Cerdas Dalam Kehidupan Sehari Hari

Perkembangan teknologi yang pesat baru baru ini membuat kecerdasan buatan semakin populer. Kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan kedalam suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau integrasi artifisial (bahasa Inggris: Artificial Intelligence atau hanya disingkat AI) didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika.

Karna semakin populer. Maka kecerdasan buatan sudah mulai memasuki kehidupan sehari hari. walaupun memang sebuah sistem cerdas sangat mahal. Tapi ada beberapa perusahaan yang sudah menggunakan sistem kecerdasan buatan.

Mobil Pintar

Mobil pintar dilengkapi dengan driving assistant. Driving assistant menggunakan kecerdasan buatan. developer menggunakan kecerdasan buatan mobil dalam video game yang dipindahkan ke dunia nyata melalui google maps. Kelebihan dari drive assistant adalah kemudahan dalam berkendara. seperti pesawat terbang yang menggunakan autopilot. mobil juga bisa seperti itu.

Akan tetapi kekurangannya adalah sistem tersebut bisa error dan bisa menyebabkan kecelakaan di jalanan.

Kedepannya mobil pintar ini bisa terjun ke jalanan indonesia. tetapi saya tidak yakin bahwa autopilot dalam jalanan jakarta akan bisa bekerja dengan baik. karna indonesia banyak memiliki jalan yang macet.

Comments