Inovasi Teknologi 5 Tahun Kedepan. [Versi penulis]


Perkembangan teknologi tidak dapat dipungkiri berjalan sangat cepat. Contohnya bisa kita lihat pada 10 tahun yang lalu, telepon genggam masih hanya berupa batang, tombol, dan layar yang tidak berwarna. Sedangkan sekarang ini telepon genggam sudah banyak yang memiliki layar full HD, bahkan 2K. Dilengkapi kamera puluhan megapixel, dan fitur lainnya. Hal ini membuktikan bahwa perkembangan teknologi sangat pesat. Begitu juga dengan inovasi inovasi yang disematkan kedalam teknologi. Nah.. dalam artikel saya kali ini adalah "Apa sih yang saya pikirkan 5 tahun kedepan dalam teknologi".

Wah.. pastinya 5 tahun kedepan akan sedikit berbeda dalam sisi teknologi. Sekarang saja sudah bisa disebut awal gerbang dari masa depan. Semua teknologi sekarang ini sangat canggih. Mobil terbang sudah ada, robot sudah semakin pintar, dan telepon genggang bukan hanya sebatas untuk telepon semata. Jadi mungkin 5 tahun kedepan akan semakin canggih lagi. 

1. Kacamata pendeteksi emosi.
Askideas.com

Sebuah hal yang keren jika benda ini terwujud. Terkadang ada beberapa orang yang susah di tebak emosinya. dengan kacamata ini kita dapat tahu mood, emosi seseorang. Apakah dia sedang senang, bete, ataupun sedih. Menurut saya ini cukup berguna untuk yang ingin bertemu client dan penasaran dengan moodnya. Apalagi dengan cowok yang lagi berusaha deketen cewek, dan cewek itu susah ditebak moodnya. Sangat berguna menurut saya.

2. Headset Built in.

Kita akan mendengarkan lagi tanpa ada bentuk fisik headsetnya. jadi kita mendengarkannya lewat saraf saraf yang ada ditelinga kita dan diteruskan ke otak. Devicenya ditanam di kepala anda. Mengerikan! Tapi hal ini gak bakal buat kita kehilangan headset lagi, dan tentunya sangat praktis. Kita kan gak tau 5 tahun kedepan orang orang segila apa. haha

3. Virtual World
Neogaf.com
Mungkin sekarang sudah ada yang namanya virtual reality. Mungkin 5 tahun kedepan sudah ada virtual world. Dimana kita bisa melakukan sesuka hati. Misalnya bergerak, lari, atau bahkan berkelahi. Tapi hal tersebut tidak mempengaruhi fisik kita. Jadi bisa dibilang yang mengendalikan tubuh kita di dalam virtual world adalah saraf saraf didalam otak kita. Mungkin lebih lanjutnya nanti akan dibuat game dari inovasi ini.

4. Shrinker.
NewYorkTimes

Pengecil yang bisa membesar kembali dalam waktu tertentu. Keren kan kalo ada. Sebuah cahaya atau laser yang ditembakan ke barang, dan barang itu akan mengecil dan membesar lagi sesuai yang kita inginkan. Sangat bermanfaat untuk memperbesar produksi suatu pabrik. mereka bisa membawa barang yang seharunya 1000 ton. mereka bisa membawa berkali kali lipat. Barang ini juga membantu orang yang pindahan. Mereka ga perlu lagi menyewa truk pindahan. Mereka hanya perlu satu device ini untuk mengecilkan semua furniture mereka dan fuala.. Everything moved!

5. GrowFaster.
PBS

Alam sekarang ini sangat memperihatinkan. Kerusakan alam ada dimana mana. Hal ini tidak bisa dihindari semakin berkembangnya populasi manusia. Dengan GrowFaster, Kita bisa menumbuhkan tanaman langsung menjadi besar. Dengan kata lain kita bisa membuat hutan hanya dalam beberapa jam. Dibanding dengan teknologi sekarang. Kita hanya bisa membantu tanaman dengan pupuk dan pestisida. Udah gitu reboisasi pun membutuhkan waktu lama untuk menjadi kan suatu tempat kembali menjadi hutan. Semoga dengan lahirnya device ini. Ekosistem dapat kembali seimbang. Oksigen di bumi dapat terselamatkan.

Mungkin cuma itu saja. Yang pasti semoga semua inovasi yang nanti akan lahir seiring berjalannya waktu bisa membuat dunia menjadi lebih baik, damai, dan sejahtera. Karna manusia adalah spesies terpintar di muka bumi. Tidak ada salahnya kita menjaga muka bumi ini untuk anak cucu kita kelak bisa menikmati apa yang kita rasakan sekarang.

Sumber:
  • Ngarang
  • image.google.com


Comments