Laporan Talkshow FIKTI DAY


Hari itu jumat tanggal 30 oktober 2015 kami sekelas dari domisili salemba berniat untuk datang ke kampus kalimalang menghadiri event talkshow yang diadakan FIKTI. perjalanan cukup jauh dari kampus salemba. tapi sesampainya disana kami masih keburu solat jumat. karan acara dimulai jam 2. maka kami setelah solat jumat dan istirahat makan. kami langsung menuju lantai 6 untuk verifikasi ulang pendaftaran. setelah itu diberi araan oleh panitia setempat unuk memasuki aula. saya duuk di depan. saya lihat masih sepi. hanya beberapa pserta dan panitia saja didalam. tapi setelah beberapa menit kemudian, seketika ramai. tidak lama kemudian pengisi acara pun datang beserta moderator da pembicara. yang menjadi moderator adalah  ahmad fatihin seorang mahasiswa semeseter 5 jurusan sistem informasi di gunadarma. lalu pembicara ada 3 orang. yang pertama ada ketua bem fikti yaitu ka azhar, lalu ada kepala jurusan sistem infomasi bapak Sr Setiawan Irawan S,S.Kom, dan kepala jurusan sistem komputer bapak Dr. Nur Sultan, S, S.Kom, MT. 
Setelah menunggu kurang lebih stengah jam setelah di dalam ruangan. talkshow pun dibuka oleh MC. Moderator memulai dengan pembukaan lalu di lanjutkan oleh bapak Dr. Nur Sultan S, S.Kom, MT dengan pembahasan awal apa saja yang dipelajari dalam dunia per-komputeran. ia menyatakan bahwa duian perkomputeran itu luas. banyak bidang yang bisa diambil. kelebihan di gunadarma adalah fakultas FIKTI semua nya sudah mendapatkan akreditasi A. bapak Dr setiawan Irawan menambahkan bahwa ada 254 pergurua tinggi yang menyelenggaakn prodi SI. dan hanya 7 yang memperoleh akreditasi A. diantaranya adalah Gundarma. Bahan untuk sistem komputer hanya ada 2 yang memperoleh akreditasi A. salah satunya juga Gunadarma. Untuk catatan bahwa yang menentukan akreditasi adalah mahasiswa itu sendiri. prestasi prestasi yang didapat didalam maupun diluar kampus dengan membawa almamater kampus.
Selanjutnya moderator membahas bagaimaa caranya menjadi mahasiswa FIKTI yang baik. disini ka Azhar selaku ketua BEM FIKTI yang mana dia juga sedang menjalani perkuliahan semester 5 di gunadarma bilang bahwa proses belajar di dunia perkuliahan itu ada 2, di dalam kelas, dan diluar kelas. sangat penting juga ternyata mencari kegiatan diluar kelas. karna itu akan mengasah softskill kita yang mana bukan cuma hardskill yang berguna di dunia sesudah lulus nanti. Tapi jangan lupa juga untuk mengimbangi antara kegiatan dan proses perkuliahan. Bapak Dr Nur Sultan juga menambahkan bahwa kunci utama untuk kuliah jika kamu merasa salah jurusan. coba nikmati keadaan. jika gagal. silahkan pindah.
Kesimpulan pada talkshow FIKTI DAY ini adalah dapat menjelaskan kenapa kalian mahasiswa FIKTI masuk FIKTI dan apa saja yang akan terjadi kedepannya.
Talkshow pun selesai lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. setelah itu kami sekelas pulang dan diinfokan bahwa sertifikat akan dikirim ke kampus kami di salembah 14 hari setelah talkshow berlangsung. 



Comments